Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Anies Baswedan Tunjuk Mantan Ketua MK Jadi Komisaris Utama, Terbongkar Siapa Orangnya

Kabar terbaru datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikabarkan menunjuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva untuk menjadi komisaris utama. 

Dikabarkan bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menjadi Komisaris Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda).

Sebagaimana dilansir dari mantrasukabumi, Menurut Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo keputusan tersebut diambil berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham Luar Biasa.

Nadia mengatakan Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta juga telah mengumumkan penunjukkan Hamdan Zoelva sebagai Komisaris Utama Jakpro.

"Hal tersebut diputuskan dalam Keputusan Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 15 Juni 2021," kata Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulis di Jakarta, dikutip mantrasukabumi.com dari Antara pada Selasa, 22 Juni 2021.

Hamdan Zoelva merupakan Ketua MK periode 2013-2015 dan juga pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) dari Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria kelahiran Bima NTB pada 22 Juni 1962 itu juga aktif sebagai pengajar pada beberapa perguruan tinggi dan konsultan hukum serta mendapat amanah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat/Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) merupakan perusahaan Properti, Infrastruktur, Utilitas dan Teknologi Informasi Komunikasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Foto: Anies Baswedan/Hasil Tangkapan Layar

Komentar