Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

AKHIRNYA TERBONGKAR ❗ Cara Blokir Konten Negatif di HP

Setiap orangtua tentu kuatir terhadap konten-konten negatif yang ada di handphone mereka karena akan dilihat atau ditonton oleh anak-anak.

Berdasarkan hal tersebut, banyak orangtua yang mengeluh dan mencari solusi agar konten-konten negatif itu bisa diblokir atau disembunyikan sehingga tidak dapat diakses oleh anak-anak. 

Dalam perkembangan teknologi sekarang, semua hal dapat diakses melalui internet baik itu hal yang negatif maupun juga hal yang positif. 

Lalu bagaimana cara memblokir konten konten negatif tersebut di HP. 

Sebagaimana dilansir dari harapan rakyat dijelaskan bahwa Media sosial Youtube merupakan salah satu contoh yang paling sering anak-anak tonton. Di dalamnya terdapat jutaan video dengan berbagai macam tema. Mulai dari film, komedi, edukasi, musik, memasak, jalan-jalan, hingga konten dewasa yang sangat vulgar.

Memblokir Konten Negatif di Youtube

Adapun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan sebagai cara blokir konten negatif di HP melalui media sosial Youtube antara lain:

  • Langkah pertama buka aplikasi Youtube pada perangkat HP Anda. Kemudian Login dengan menggunakan account yang Anda gunakan
  • Klik foto icon yang terdapat di sebelah kanan atas, pilih menu setting atau pengaturan bergambar roda gigi.
  • Selanjutnya Anda klik General Menu serta lihat pada menu Restricted Mode ( Mode Terbatas) kemudian Anda klik untuk mengaktifkan.
  • Maka pengaturan Youtube pada perangkat Android Anda pun selesai.

Cara Blokir Konten Negatif di HP Melalui Browser

Berikut ini beberapa langkah untuk memblokir konten dewasa pada perangkat Android Anda melalui browser antara lain:

  • Langkah pertama, silahkan ketika kata apa saja pada kolom pencarian browser HP pada Android Anda.
  • Setelah berhasil terbuka pada hasil pencarian tersebut, kemudian klik tiga titik yang terdapat pada bagian kanan bawah. Pilih menu setting atau pengaturan kemudian pilih general.
  • Langkah berikutnya cari menu Safe Search atau pencarian aman serta klik untuk mengaktifkannya.
  • Maka pengaturan untuk browser Android pun telah selesai.

Selanjutnya, coba Anda ketik sesuatu yang berhubungan dengan konten dewasa. Maka hasilnya akan berbeda ketika pengaturan ini Anda aktifkan dan sebelum diaktifkan. Cara ini memang tidak 100% dapat memblokir konten dewasa secara keseluruhan.

Foto : Ilustrasi

Komentar