Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Akhirnya Presiden Jokowi Respons Disebut Lip Service, Jawabannya Mengejutkan ❗

Kabar terbaru datang dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang  akhirnya merespons kritik yang dilontarkan oleh BEM UI. 

Sebagaimana diketahui bahwa dalam akun tersebut (Instagramnya), BEM UI sebut Jokowi lip service.

Jokowi mengaku sudah seringkali diberi julukan tertentu. Mulai dari plonga plongo hingga yang terbaru, the king of lip service.

"Itu kan sudah sejak lama ya. Dulu ada yang bilang saya klemar klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga-plongo. Kemudian ada yang bilang saya ini otoriter. Kemudian ada yang ngomong saya ini bebek lumpuh dan baru baru ini ada yang bilang saya bapak bipang dan terakhir ada menyampaikan the king of lip service," ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (29/6).

Jokowi mengatakan, kritik yang disampaikan padanya adalah hal biasa. Namun, ia menyebut bahwa dalam melontarkan kritik harus ada sopan santun.

"Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi. Jadi kritik itu ya boleh boleh saja dan universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa berekspresi," kata Jokowi.

"Tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama, budaya kesopan-santunan ya," lanjut Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, para mahasiswa itu tengah belajar mengekspresikan pendapat.

"Saya kira biasa saja mungkin mereka sedang belajar mengekspresikan pendapat. Tapi, yang saat ini penting kita semuanya memang bersama-sama fokus penanganan pandemi COVID-19," tutup dia. (Kumparan)


Komentar