Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Warga Diusir oleh Pengurus Masjid Karena Memakai Masker, Ada Apa?

      Foto : Koran Jakarta/ Tangkapan Layar

Seorang warga diusir oleh pengurus Masjid karena alasan warga tersebut memakai masker di masjid. 

Kejadian tersebut menjadi sorotan publik dan bahkan viral di media sosial karena perilaku itu dianggap merupakan sesuatu hal yang kurang baik dan tentu melanggar protokol kesehatan. 

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Masjid Al Amanah di Harapan Indah yang beralamat di Jalan Kp Tanah Apit RT 002 RW 009, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam rekaman tersebut terlihat adanya adu argumentasi antara pengurus masjid dengan warga yang memakai masker.

Roni Oktavian, pria yang memakai masker tersebut akhirnya diusir oleh Ketua DKM, Abdul Rahman. Dalam video yang berdurasi 02.20 menit itu, pengurus masjid menyebutkan adanya aturan tidak boleh memakai masker di masjid. Ia mengutarakan hal itu bertujuan untuk membedakan antara masjid dan pasar.

Namun, Roni enggan untuk membuka maskernya. Penggunaan masker sendiri adalah salah satu bentuk protokol kesehatan utama dari pencegahan Covid-19.

Karena hal tersebut, polisi menyatakan bahwa sudah pernah menegur Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah. Bahkan anggota dari Kapolsek Medan Satria juga pernah memberikan masker dan cairan disinfektan setelah menegur Abdul Rahman dalam kasus sebelumnya. (Source: Koran Jakarta)

Komentar