Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Video Klarifikasi Felicia Tissue, Viral Analisa Psikolog, Ternyata Felicia Sedang Mengalami Suatu Hal yang Besar

Felicia tissue merupakan sosok seorang perempuan yang sangat disorot dan viral di media sosial akhir-akhir ini terlebih-lebih atas pernyataan dalam sebuah video yang diunggah di YouTube.

Lantas bagaimanakah pendapat psikolog terkait video klarifikasi dari Felicia Tissue tersebut?

Menurut psikolog Joice Manurung, pernyataan yang sudah tertulis itu sengaja dirancang agar memudahkannya mengatur emosi.

"Kalau dibaca artinya dia sudah mengenal apa yang akan dinyatakan sehingga bisa 'mengelola' emosi atau ekspresi apa yang disampaikan," kata Joice saat berbincang dengan InsertLive, Kamis (27/5).

"Di sini jelas masih terkendali ekspresi, cara bicaranya jelas dan sistematis dengan nada suara relatif stabil," sambungnya saat melihat awal video Felicia.

Akan tetapi, saat ada kata yang lekat dengan kondisinya atau dirasakan saat ini, emosi Felicia pun berubah.

"Namun ketika muncul kata 'diabaikan dengan cara diam', kata-kata ini sebenarnya menggambarkan kondisinya. Ketika kata-kata itu diucapkan itu nadanya berubah menjadi lebih low, lebih bawah dengan ada nuansa isakan tangis dan berat ada unsur emosi yang terbawa," jelasnya.

Joice menuturkan bahwa ada rasa kehilangan dan kesedihan yang terbaca dari raut wajah Felicia meski dia tidak mengeluarkan air mata.

"Ada ketegangan di area wajah, menahan emosi agar tidak larut dalam kesedihan dan kemarahan sehingga stabil untuk menyampaikan pernyataan," kata Joice.

Namun, ada pula emosi marah dan kecewa saat terucap kata-kata memblokir dan menghilang.

"Ketika menyampaikan kata menghilang dan memblokir, cara menyampaikannya memberikan tekanan, mengartikan itu sangat tidak enak dan tidak nyaman barang kali bisa membuat dia kesal, marah hingga saat ini," ujarnya lagi. (InsertLive)


Komentar