Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Terungkap Isi Garasi Novel Baswedan, Jangan Terkejut Melihatnya

Beberapa hari terakhir, isu berkaitan dengan pemecatan penyidik senior  Novel Baswedan Komisi Pemberantasan Korupsi terus menjadi sorotan publik. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah berkaitan dengan isi garasi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut. 

Sebagaimana dikutip dari 100KPJ menjelaskan bahwa di luar dari permasalahan itu, hal lain yang menyita perhatian adalah ketertarikan pria lulusan Akademi Kepolisian 1988 tersebut kepada kendaraan. Meski harta kekayaannya mencapai miliaran, hanya satu mobil yang dimiliki.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah dikutip dari data KPK, pada 2018 Novel Baswedan tercatat mengantongi kekayaan sebanyak Rp4,652 miliar. Disumbang dari beberapa aset berharga.

Yang paling terbesar adalah tanah dan bangunan senilai Rp2,750 miliar yang berlokasi di Jakarta Utara. Kemudian di dalam ragasi rumahnya yang berdiri di atas lahan 105 meter persegi tersebut hanya ada satu unit kendaraan roda empat.

Mobil yang menjadi andalannya itu adalah Toyota Kijang Innova lansiran 2016. Mobil berrjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) itu seharga Rp235 juta. Tidak dijelaskan detil tipenya, melihat dari tahun pembuatannya itu adalah model baru.

Melansir situs resmi Toyota Indonesia, Kijang pertama kali lahir di Indonesia pada 1977 dan terus berkembang dari pikap menjadi mobil penumpang. Hingga akhirnya memasuki 2004 namanya lebih panjang menjadi Kijang Innova.

Pada 2015-2016 Toyota akhirnya merubah total Kijang Innova dari model sebelumnya, dengan platform baru, desain lebih moderen. Total ada 14 varian dengan dua pilihan mesin, yakni bensin bekapasitas 2.000cc, dan diesel 2.400cc

Memasuki 2020, MPV yang dapat menampung 7 penumpang itu akhirnya mendapatkan penyegaran dari eksterior, interior, dan fitur-fiturnya dengan mempertahankan jantung pacu yang lama.

Kijang Innova edisi facelift itu ditawarkan varian baru, yakni tipe G dan V Luxury untuk menggantikan tipe Q Basic. Secara fitur, tipe V Luxury lebih mewah dengan lampu utama LED projektor, lampu kabut LED, dan velg 16 inci.

Sistem hiburan, tipe V Luxury dibekali head unit ukuran 9 inci sama seperti Venturer yang dapat teintegrasi dengan smartphone melalui miracast, Bluetooth. Sedangkan tipe G Luxury ukuan layar hiburannya lebih kecil, yakni 8 inci.

Mendukung kenyamanan, Kijang Innova baru tipe V Luxury dilengkapi AC otomatis yang akan menyesuaikan suhu ruangan saat mobil pertama kali dihidupkan. Selain itu terdapat layar untuk hibuan penumpang di belakang.

Foto : Novel Baswedan/Hasil Tangkapan Layar

Komentar