Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Tentang Israel dan Palestina : Tak Perlu Lanjutkan Perang, Ini Alasan Tegas Panglima Militer AS

Perselisihan antara Palestina dan Israel masih terus menjadi pembahasan di publik dan lebih menjadi perhatian masyarakat dunia.

Selain hal tersebut, panglima militer Amerika Serikat menyampaikan bahwa Israel hanya melakukan pembelaan diri.  Oleh karena itu, tidak perlu melanjutkan perang. 

Ia memperingatkan bahwa konflik antara Israel dan Hamas menciptakan ketidakstabilan di luar Gaza.

Sebagaimana dilansir dari SindoNews, dia berbicara kepada wartawan saat terbang ke Brussel untuk pertemuan NATO. Dia mendesak kedua belah pihak yang berkonflik untuk meredam perseteruan.

"Ada sejumlah besar korban dan saya hanya berpikir bahwa tingkat kekerasan itu tidak stabil di luar wilayah Gaza," kata Milley, hari Senin, menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan dukungan Iran untuk Hamas.

Dikabarkan bahwa lebih dari 200 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak, telah tewas sejak permusuhan berkobar antara negara Yahudi itu dengan kelompok bersenjata Palestina di Jalur Gaza pekan lalu. Di pihak Israel, sepuluh orang tewas termasuk seorang tentara militer dan dua anak.

Pada hari Senin, Washington untuk ketiga kalinya memblokir rancangan resolusi PBB yang menyerukan penghentian kekerasan antara Hamas dan Israel. Namun, dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Biden mengatakan dia mendukung gencatan senjata.

"Tidak ada yang menyangkal hak Israel untuk membela diri," kata Milley kepada wartawan yang dilansir AFP, Selasa (18/5/2021).

"Tapi setelah mengatakan itu, tingkat kekerasan yang ada pada tingkat yang tidak ada kepentingannya untuk terus berperang... Warga sipil dibunuh. Anak-anak dibunuh," lanjut Jenderal Milley.

Tangkapan Layar 


Komentar

  1. Indonesia kadang aja belum beres baru bicara di negara lain saya bicara pukul Tinggi saampeee adowh parah..!

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun