Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Tawaran besar Presiden Jokowi ke Terawan Ditolak, Terungkap Tawaran Tersebut

Kabar mengejutkan datang dari dr. Terawan yang dikabarkan menolak tawaran presiden republik Indonesia Joko Widodo untuk menjadi duta besar di Spanyol. 

Dikabarkan bahwa Terawan diusulkan menjadi Duta Besar Indonesia di Spanyol dan berkedudukan di Madrid. 

Beredar isu bahwa Terawan mundur sebagai calon duta besar. Hal ini juga sudah didengar oleh para anggota Komisi I DPR.

“Itu (mundurnya Terawan-red) yang akan kita bahas ulang. Karena tadi ada isu sedikit soal Pak Terawan. Makanya kita mau konfirmasi ulang. Obrolan saya dengan Pak Sekjen begitu,” kata Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Muhammad Farhan ketika dihubungi, Kamis (20/5/2021).

Farhan menjelaskan, nama Terawan diusulkan menjadi dubes oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Karena diusulkan oleh KSAD, maka calon pengganti Terawan sebagai dubes juga harus dicari oleh KSAD.

“Kalau yang mengusulkan adalah KSAD, maka KSAD harus mencarinya dong,” katanya.

Farhan mengatakan, Komisi I DPR juga akan menggelar rapat untuk memastikan apakah Terawan benar mundur sebagai duta besar atau tidak.

Seperti diberitan sebelumnya, nama Terawan sempat masuk ke dalam 32 nama calon duta besar (dubes) luar biasa yang beredar di lingkaran media. Terawan dicalonkan sebagai Dubes Spanyol yang berkedudukan di Madrid. (Source: bizlaw)

Foto : dr. Terawan dan Presiden Jokowi

Komentar