Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Munarman Bebas Karena Diselamatkan Tito Karnavian, Terungkap Fakta yang Sebenarnya

Sebuah video yang viral di media sosial dan bahkan menjadi sorotan karena diklaim bahwa mantan sekretaris umum front pembela Islam Munarman disebut bebas karena diselamatkan oleh Menteri dalam Negeri Tito karnavian. 

Berdasarkan video tersebut, banyak publik bertanya apakah betul munarman bebas karena usaha dari mantan Kapolri Tito karnavian?

Video tersebut diunggah oleh kanal YouTube Jurnalis pada 4 Mei 2021, dan telah ditonton sebanyak 107.211 kali hingga artikel ini dimuat.

Berikut narasi yang berada pada video tersebut.

“—AKHIRNYA..!!!

AKHIRNYA RESMI BEBAS..!!!

USAHA TITO BERHASIL SELAMATKAN MUNARMAN,”

Berdasarkan penelusuran Kabar Besukiklaim bahwa Munarman bebas karena Mendagri Tito adalah informasi hoaks.

Faktanya, eks petinggi sekaligus Sekretaris Umum FPI tersebut hingga kini masih ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Video berdurasi 10 menit 17 detik tersebut tidak memuat informasi yang menyatakan bahwa Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membebaskan Munarman.

Sampul video memperlihatkan Munarman yang keluar dari sel tahanan dan beberapa polisi yang mengelilinginya.

Cuplikan video tersebut hanya berisi stetmen beberapa orang yang mengomentari video saat Munarman ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa 27 April 2021 sore.

Dilansir Kabar Besuki dari turnbackhoax, Munarman ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam pembaiatan ISIS di UIN Jakarta, Medan, dan Makassar.

Karena itu, bahwa video yang menampilkan Munarman bebas karena Mendagri Tito Karnavian adalah hoaks kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Sumber: kabarbesuki


Komentar