Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

KPK Resmi Tetapkan Enam Tersangka, Begini Penjelasannya

Kabar terbaru datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah resmi menetapkan enam tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah dalam pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 di Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dikabarkan bahwa penetapan itu dilakukan setelah tim KPK meningkatkan status perkara tersebut ke tahap penyidikan pada bulan Februari lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri kepada wartawan pada Selasa, 4 Mei 2021 kemarin.

"KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ini ke penyidikan pada bulan Februari 2021 dengan menetapkan enam tersangka," kata Firli seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News pada Rabu, 5 Mei 2021.

Lebih lanjut, tersangka yang telah ditetapkan KPK salah satunya adalah Direktur Pemeriksaan dan Penagihan dan Direktorat Jenderal Pajak tahun 2016-2019, Angin Prayitno Aji (APA).

Kemudian, tersangka lain yaitu Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada Direktorat Jenderal Pajak, Dadan Ramdani (DR).

Lalu tersangka berikutnya adalah Konsultan Pajak, Ryan Ahmad Ronas (RAR), Aulia Imran Maghribi (AIM), Agus Susetyo (AS), dan Kuasa Wajib Pajak Veronika Lindawati (VL).

Dalam pernyatannya, Firli menuturkan akan memberlakukan isolasi mandiri di Rutan KPK pada tersangka APA guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran virus Covid-10 di lingkungan Rutan KPK, tersangka APA akan dilakukan isolasi mandiri di Rutan KPK Kavling C1 pada gedung ACLC," ucapnya. (Source: Pikiranrakyat)


Komentar