Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Isu Panas Soal Passing Grade PPPK, Akhirnya Terungkap Fakta yang Sebenarnya

Kabar terbaru datang dari Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengungkapkan saat ini ramai dibahas passing grade PPPK 2021.

Dikabarkan bahwa menurut Rizki di kalangan guru honorer beredar informasi hasil rata-rata try out dari seri belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan dijadikan patokan passing grade untuk kompetensi teknis PPPK

"Rumor di kalangan guru honorer bahwa hasil rata-rata try out dari seri belajar tersebut akan dijadikan dasar untuk kompetensi teknis PPPK," kata Rizki kepada JPNN.com, Rabu (19/5).

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa juknis terkait passing grade pada masing-masing kompetensi belum rilis. Mulai dari kompetensi teknis, manajerial, sosio-kultural, dan wawancara.

Pemerintah baru menyelenggarakan seleksi PPPK hanya sekali pada 2019, sehingga Rizki dan kawan-kawannya tidak memiliki data pembanding untuk memprediksikan passing grade PPPK tahun 2021.

"Kami berharap passing grade PPPK 2021 berdasarkan evaluasi PPPK 2019," ujarnya.

Rizki optimistis, bila passing grade PPPK 2021 tidak melampaui tahun 2019 maka banyak honorer K2 maupun nonK2 bisa lulus tes. Sebaliknya bila lebih tinggi akan banyak guru honorer yang tidak lulus meskipun pemerintah memberikan afirmasi passing grade.

Source : JPNN



Komentar