Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ini Peringatan Keras Anak Buah Prabowo ke Novel Baswedan

Kabar mengejutkan datang dari Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono yang mengingatkan penyidik KPK Novel Baswedan jangan bikin gaduh terkait ucapannya korupsi dana bansos covid-19 mencapai Rp 100 triliun.

“Jangan bikin gaduh dan terima kenyataan bahwa kalian (Novel) itu gagal untuk assessment menjadi ASN. Tidak perlu mengancam dengan adanya dugaan korupsi bansos ratusan triliun selama ini,” kata Poyuono kepadan GenPI.co, Rabu (19/5).

Menurutnya bahwa  pegawai KPK yang lulus jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga punya kemampuan untuk membongkar kasus tersebut.

“Bukan cuma Novel Baswedan cs,” tegasnya.

“Jangan bikin pusing dan repot Jokowi, sebab Jokowi sudah setuju dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam gugatan judicial review tentang UU KPK yang menyatakan pegawai KPK harus menjadi ASN,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Arief mengatakan putusan MK sudah jelas agar pengalihan status tidak sampai merugikan pegawai KPK untuk menjadi apartur sipil negara (ASN).

“Artinya, KPK dilarang melakukan perlakuan berbeda bagi semua pegawai KPK atau memberi kesempatan kepada semua pegawai KPK untuk menjadi ASN melalui proses asesmen dengan tes Wawasan Kebangsaan,” kata Arief. (Source : GenPi)

Foto : Novel Baswedan

Komentar