Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Hidayat Nur Wahid Tiba tiba Sampaikan Hal Mengejutkan tentang Kasus Habib Rizieq, Ada Apa?

Kasus berkaitan dengan mantan ketua umum front pembela Islam Habib Rizieq Shihab masih terus berlanjut dan terus menjadi sorotan terutama berkaitan dengan pasal yang dipakai untuk Habib Rizieq Shihab. 

Wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid ikut angkat bicara berkaitan dengan kasus mantan ketua umum front pembela Islam tersebut. 

Segaimana dilansir dari GenPi menjelaskan bahwa Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mendadak berharap eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab divonis bebas murni.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan hal tersebut dengan alasan banyaknya kasus kerumunan yang tidak berujung pada penghukuman. Selain itu banyak saksi ahli yang justru meringankan Habib Rizieq.

Hidayat Nur Wahid juga menyoroti ucapan jaksa penuntut umum (JPU) yang meminta maaf kepada Habib Rizieq karena melakukan kesalahan ketik dua putusan Mahkamah Agung (MA) terkait tindak pidana penghasutan.

Hal tersebut diungkapkan Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter-nya @hnurwahid.

"Selain banyaknya kasus kerumunan yang tidak berujung kepada penghukuman, banyaknya saksi ahli yang memberikan kesaksian akan 'tidak bersalahnya' HRS, dan apalagi adanya insiden Jaksa minta maaf ke HRS, ini semuanya menjadi penguatan agar 'Demi Keadilan Hukum', HRS dkk dibebaskan murni," jelas Hidayat Nur Wahid dikutip GenPI.co, Senin (24/5).

Dikabarkan sebelumnya kalau pihak Jaksa Penuntut Umum menuntut Habib Rizieq dijatuhi hukuman dua tahun penjara terkait perkara kerumunan massa di Petamburan, Jakarta.


Komentar