Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Gubernur Papua Dikabarkan Meninggal Dunia, Akhirnya Terungkap Fakta yang Terjadi

Kabar terbaru berkaitan dengan informasi yang beredar di media sosial  tentang Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia. 

Berdasarkan hal tersebut, pihak kepolisian akhirnya buka suara. Dikabarkan bahwa Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengaku telah mendapat informasi tersebut.

Ia juga telah meminta Direktorat Kriminal Khusus mengejar pelaku yang menyebarkan informasi tersebut karena meresahkan masyarakat.

"Saya sudah meminta anggota krimsus menyelidiki siapa yang menjadi penyebar berita tidak benar atau hoaks baik terhadap Gubernur Papua, Wali Kota Jayapura maupun pejabat lainnya," kata Fakhiri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/5/2021).

Selain itu, Fakhiri memastikan, dirinya akan mendapat kabar lebih dulu jika terjadi sesuatu dengan Gubernur Papua.

"Gubernur saat ini sedang menjalani masa perawatan dan pengobatan di Singapura. Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan pemimpin kita agar kembali pulih dan menjalankan aktifitasnya kembali sebagai kepala daerah," kata Rifai.

Pemerintah Provinsi Papua, sambung Rifai, akan terus mengumpulkan data terkait informasi tersebut dan akan segera melaporkannya ke polisi.

"Jadi saya belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita," katanya di Jayapura, Selasa (25/5/2021)

Menurut Jubir Rifai, pihaknya hanya diberikan petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

"Hari ini (25/5/2021) Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima," ujarnya. (Source: TribunNews)


Komentar