Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Dituntut 18 Tahun Penjara, Ini Jawaban Ngeri John Kei

Kabar terbaru datang dari Jaksa Penuntut Umum atas kasus John Kei.

Dikabarkan bahwa Jaksa menuntut John terbukti dalam merencanakan pembunuhan yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka.

"Dua menjatuhkan pidana dengan pidana penjara 18 tahun dikurangi waktu penahanan," ucap salah satu JPU dalam persidangan.

Dikabarkan bahwa menanggapi hasil tuntutan itu, John pun angkat bicara. Ia mengelak bahwa dirinya terlibat dalam pembunuhan berencana seperti yang didakwakan oleh jaksa.

"Siap yang mulia, saya serahkan ke Tuhan dan pengacara. Karma akan berlaku ke JPU. Saya tidak menyuruh membunuh, saya hanya menyuruh menagih," kata John.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, terdakwa John Kei didakwa pasal berlapis atas kasus pembunuhan dan penganiayaan.
 
Dakwaan pertama, yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Ketiga, pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan terakhir pasal 2 ayat 1 UU darurat RI tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan senjata mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka. 

Source : RMOL JAKARTA

Foto : John Kei

Komentar