Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Delon Ditangkap, Terungkap Alasan Penangkapan

Kabar mengejutkan datang dari seorang seorang pria berinisial DRJF alias Delon (47), warga Borgo, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulut, diamankan Tim Resmob Polres Tomohon pada Kamis (6/5/2021).

Dikabarkan bahwa Delon diduga kuat melakukan penipuan bahkan hendak menjual mobil sewaan milik Joseph Huwae (51), warga Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulut.

Adapun Kejadiannya adalah bermula pada Sabtu (24/4/2021). Delon menyewa mobil Wuling warna hitam bernomor polisi DB 1296 GG milik Joseph selama dua hari, dengan biaya sewa Rp250 ribu per hari.

Joseph saat itu menanyakan alamat Delon, dan dia mengatakan tinggal di sebuah perumahan di Tomohon. Keduanya lalu bersepakat, pembayaran biaya sewa mobil akan diberikan pada hari kedua setelah mobil dikembalikan.

Dua hari kemudian, Delon tak kunjung datang sesuai kesepakatan. Dia lalu menghubungi Joseph melalui aplikasi WhatsApp, dan menyampaikan akan menambah waktu sewa selama 10 hari. Dia juga berjanji akan membayar sewa mobil selama dua hari sesuai kesepakatan sebelumnya, dengan total Rp500 ribu.

Namun ternyata Delon kembali ingkar janji, bahkan saat dihubungi nomor teleponnya sudah tidak aktif. Lantaran merasa tertipu, Joseph pun melaporkan hal ini ke Polres Tomohon. (Source Liputan6)

Ilustari Penangkapan

Komentar