Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Breaking! Kapal KM Karya Indah Terbakar, Akhirnya Terungkap Situasi Penumpang

Kabar terbaru berkaitan dengan Seluruh penumpang dan kru kapal KM Karya Indah rute Ternate-Sanana yang terbakar di perairan Lifmatola, Kecamatan Mangoli Utara Timur,  Kepulauan Sula Sabtu (29/5) pagi tadi dikabarkan selamat.

Kepala KSOP Ternate Affan Tabona, mengungkapkan 181 penumpang itu terdiri dari 22 anak-anak, 155 orang dewasa, dan 4 orang lanjut usia.

“Semua penumpang selamat,” kata Affan.

Kapal yang dinakhodai Mahmudin Lahudi itu diketahui bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate, pada pukul 16.00 WIT sore kemarin. Informasi penyebab Kapal tersebut terbakar pun belum diketahui pasti.

Sebagaimana dilansir dari iNews-maluku menjelaskan bahwa untuk jumlah pasti korban kapal terbakar, baik dari awak kapal dan penumpang sementara masih dalam pendataan. Tim SAR juga masih menyisir sekitar TKP untuk mengantisipasi ada korban yang tak sempat diangkut.

"Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa. Semua selamat. Tidak ada penumpang luka parah. Rata-rata hanya luka lecet, kedinginan, hipotermia, dan syok," ujarnya.

Sebelumnya KM Karya Indah tujuan Ternate - Sasana terbakar di perairan Pulau Lifamatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Insiden kebakaran kapal ini terjadi pada Sabtu pagi tadi.

Foto : Tangkapan Layar

Komentar