Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Berkaitan dengan Palestina, Pihak Moeldoko Ingatkan Demokrat

Sebelumnya, AHY, Anton Sukartono Suratto - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, dan Ricky Kurniawan - Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat, turut mengomentari konflik Palestina dan Israel yang hingga saat ini masih terus berlangsung. 

Dikabarkan bahwa Ricky Kurniawan dalam keterangan tertulisnya bahkan membandingkan rekam jejak SBY lebih hebat dari Presiden Jokowi dalam mengatasi konflik di Palestina, ujarnya, Senin (17/5/2021).

Juru bicara Partai Demokrat versi kongres luar biasa Deli Serdang Sumatera Utara Muhammad Rahmad meminta Partai Demokrat Kubu Agus Harimurti Yudhoyono yang menekan Pemerintahan Joko Widodo  melalui konflik Israel-Palestina dan bahkan membandingkan rekam jejak Susilo Bambang Yudhoyono  dan Presiden Jokowi dalam mengatasi krisis di Palestina, adalah keliru dan hanya akan mempermalukan SBY.

Menurutnya bahwa kubu AHY tidak mengikuti perkembangan hubungan diplomasi Indonesia dengan Palestina dan dunia internasional. Indonesia secara gigih telah bicara ke OKI dan Dewan Keamanan PBB sebelum Demokrat Kubu AHY bicara tentang Palestina.

"Pada Kamis (23/04/2021) lalu, Indonesia telah bicara di “Open Debate" Dewan Keamanan PBB terkait Palestina dan Timur Tengah. Indonesia menyampaikan bahwa rencana Israel untuk aneksasi wilayah Tepi Barat Palestina tidak hanya melanggar hukum internasional, tetapi juga mengancam proses perdamaian Israel-Palestina dan stabilitas di kawasan. Indonesia telah mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera menghentikan rencana Israel tersebut," tuturnya.

"Sebelumnya, Presiden Jokowi di sesi debat umum Sidang Majelis Umum ke-75 PBB, tanggal (22/9/2020) lalu, telah menyampaikan pidato khusus tentang pentingnya Indonesia untuk terus konsisten memberikan dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan hak-haknya," sambung Rahmad.

Source : Sindonews



Komentar