Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Banyaknya Warga Positif COVID, Dua Lingkungan Ini Diisolasi

Kabar mengejutkan datang dari Sekda Pemkot Medan Wiriya Alrahman mengatakan, isolasi dilakukan di lingkungan 7 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Ada 14 warga dari 6 rumah yang terpapar virus COVID-19 di lokasi tersebut.


Hal serupa dilakukan di lingkungan 10, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Di sana jumlah warga yang terpapar corona berjumlah 14 orang dari 8 rumah.

"Sesuai arahan Wali Kota Medan kita akan memberlakukan Isolasi lingkungan di kedua lingkungan tersebut mulai hari ini yang akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB," kata Wiriya dalam keterangannya, Jumat (28/5).

"Oleh karena itu camat diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di lingkungan yang akan diberlakukan Isolasi, agar mereka memahaminya," sambung dia.

"Pemkot Medan akan memenuhi nutrisinya dengan memberikan makanan yang siap dikonsumsi dan suplemen maupun vitamin. Selain itu mereka juga akan dipantau perkembangan kesehatannya setiap hari," jelas Wirija.

Tidak hanya itu, pemerintah juga akan melakukan kontak tracing terhadap para warga. Sehingga, Pemkot Medan dapat mengetahui langkah untuk menekan penyebarannya.

"Lingkungan yang akan diisolasi ini kita akan pantau dengan benar, sehingga nantinya tidak akan menyebarkan virus COVID-19 ke tempat lain. Kemudian koordinator lapangan dalam pemberlakuan Isolasi Lingkungan ini adalah Camat," ucapnya.

"OPD terkait baik itu Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan dibantu TNI-POLRI nantinya juga akan menurunkan petugas dalam isolasi lingkungan," ujar Wiriya.

Wiriya mengatakan, isolasi lingkungan juga akan dilakukan di sejumlah kecamatan lain apabila terdapat lonjakan kasus virus corona yang tinggi tinggi.

"Artinya jika di lingkungan terdapat 5 rumah yang terpapar virus COVID-19 maka dikategorikan masuk ke dalam zona merah dan diwajibkan pemberlakuan isolasi lingkungan," tutup Wiriya. (Source: Kumparan)



Komentar