Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Akhirnya Terungkap Tanda Apabila Disadap di WhatsApp

Salah satu akun media sosial yang dimiliki oleh jutaan masyarakat dunia adalah aplikasi WhatsApp. 

Aplikasi WhatsApp sangat populer di tengah-tengah masyarakat dunia khususnya di tengah-tengah masyarakat Indonesia karena dapat dipergunakan untuk komunikasi baik untuk kepentingan individu maupun kepentingan pekerjaan. 

Akan tetapi aplikasi WhatsApp dapat digunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan penyadapan bahkan memanfaatkan teknologi ini untuk memeras seseorang.

Apa Tandanya?

Sebagaimana dikutip dari reqnews mengungkapkan bahwa akun WhatsApp bisa disadap ketika aplikasi tersebut melakukan aktivitas yang tidak dilakukan pengguna. Simak tanda-tanda akun WhatsApp disadap seperti dikutip dari media sosial Siber Polri, Senin 25 Mei 2021.

1.) Akun pengguna mendadak logout atau keluar sendiri dari aplikasi WhatsApp

WhatsApp hanya mengizinkan penggunaan akun WhatsApp dengan nomor ponsel sama pada satu smartphone. Ketika akun WhatsApp kamu keluar dengan sendiri artinya ada pihak lain yang menggunakan akun WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama di smartphone lain.

2.) Pesan sudah terbaca

Kamu merasa belum membaca pesan tetapi pesan itu ada centang biru tanda sudah terbaca, kemungkinan besar akun WhatsApp telah dibajak dan disadap.

3.) Ada pesan terkirim ke kontak tertentu tanpa sepengetahuan pengguna

Kalau kamu merasa tidak pernah mengirim pesan kepada orang yang bersangkutan, maka patut dicurigai seseorang telah meretas akun WhatsApp kamu.

4.) WhatsApp Web tiba-tiba aktif

Agar kamu dapat mengetahui apakah orang lain menggunakan akun WhatsApp kamu atau tidak, klik iklon tiga titik di kanan atas tampilan aplikasi WhatsApp kemudian pilih mode WhatsApp Web. Di sana akan terlihat pad aplikasi apa WhatsApp kamu terkoneksi.


Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun