Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Akhirnya Presiden Jokowi Tanggapi Pemecatan Novel Baswedan

Kabar terbaru datang dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang memberikan  tanggapan atas di pecatnya Novel Baswedan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi lainnya. 

Menurut Presiden Jokowi bahwa 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan harus diberi kesempatan lain melalui pendidikan yang lainnya. 

Sebagaimana dilansir dari Djawa News, Jokowi beranggapan Tes Wawasan Kebangsaan terhadap seluruh pegawai KPK akan membuat lembaga antirasuah ini jauh lebih hebat. Jokowi juga ingin SDM-SDM yang ada di KPK punya komitmen tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Kalau dianggap ada kekurangan, saya berpendapat, masih ada peluang untuk memperbaiki melalui pendidikan kedinasan tentang wawasan kebangsaan dan perlu segera dilakukan langkah-langkah perbaikan pada level individual maupun organisasi," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya yang diunggah melalui Channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

Jokowi meminta kepada semua pimpinan KPK, Menteri PAN RB dan Kepala BKN untuk menindaklanjuti arahannya ini. Harus ada cara 'penyelamatan' bagi pihak-pihak termasuk Novel Baswedan yang tidak lulus.

"Merancang tindak lanjut bagi 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes dengan prinsip-prinsip sebagaimana yang saya sampaikan tadi," tandasnya.

Foto : Presiden Jokowi

Komentar

  1. yg utama kerja & kerja
    sbg petugas yg sukses dlm level penindakan/ott

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun