Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Akhirnya Indonesia Mengirimkan Tentara ke Palestina, Terungkap Fakta yang Sebenarnya

Sebuah postingan video yang menjadi viral di media sosial khususnya bagi mereka yang menggunakan Facebook menjadi heboh dan disorot di mana-mana. 

Di dalam video yang viral di Facebook tersebut mengklaim bahwa tentara Indonesia sedang menuju palestina untuk membantu pertikaian yang sedang terjadi.

Sebagaimana dilansir dari kabarbesuki menjelaskan bahwa akun Facebook Lindha Vhiio pada 15 Mei 2021 mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kendaraan tempur berlogo UNAMID.

Narasi yang terdapat pada postingan tersebut.

"Do'a kita selalu menyertai kalian Allahuakbar"

Narasi yang berada pada video tersebut.

“ya Allah slamatkanlah Tentara-tentara Indonesia, yg sedang membantu saudara Palestina,”

Lantas apakah benar tentara Indonesia sedang membantu Palestina?

Berdasarkan hasil penelusuran Kabar Besuki, adanya video kendaraan tempur yang disampingya terdapat tulisan UNAMID dan UN yang diklaim sebagai tentara Indonesia yang sedang membantu Palestina merupakan konten yang salah.

Faktanya, bukan di Palestina melainkan di Sudan.

Tulisan UNAMID di kendaraan tersebut adalah singkatan dari United Nations–African Union Mission in Darfur, yang merupakan misi perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

Dilansir Kabar Besuki dari turnbackhoax, kendaraan di video itu identik dengan salah satu kendaraan tempur yang digunakan untuk mendukung mobiltas oleh pasukan penjaga perdamaian asal Indonesia, yaitu V-GOR.

Di samping kendaraan tempur merk V-GOR tersebut, terdapat tulisan UNAMID dan UN yang sama dengan yang terlihat di video.

Maka berdasarkan informasi tersebut, klaim bahwa tentara Indonesia membantu saudara di Palestina adalah konten yang salah dan hoaks.

Foto : Hasil Tangkapan Layar Video 

Komentar