Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ahok Diminta Cabut Sumpah, Ternyata Ini yang Menyebabkannya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendadak menjadi viral di media sosial dan terus menjadi sorotan. 

Hal tersebut berkaitan dengan sumpahnya yang pernah ia sampaikan di depan majelis hakim ketika sedang menghadapi kasus yang menjeratnya berkaitan dengan kasus penistaan agama. 

Sumpah itu sudah berlalu kurang lebih 4 tahun yang lalu dan akhir-akhir ini kembali menjadi viral dan disorot oleh media sosial. 

Sebagaimana dilansir dari Mediablitar, Sementara itu, masihkah Anda ingat dengan sumpah serapah Ahok yang diucapkan setelah menjalani sidang?

“Percayalah sebagai penutup. Kalau Anda menzalimi Saya, yang Anda lawan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Esa,” kata Ahok.

“Saya akan buktikan, satu persatu dipermalukan. Terima kasih,” imbuhnya.

Ya, ucapan mantan suami Veronica Tan yang disuarakan 4 tahun lalu, kini kembali viral di Twitter dan menjadi pro-kontra di kalangan netizen, Selasa, 11 Mei 2021.

Viralnya ucapan atau sumpah serapah Ahok itu muncul kembali lantaran dikaitkan dengan wafatnya Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul.

Hal ini pun mengundang polemik dan memicu pro dan kontra terkait ucapan Ahok tersebut.

“Tolong sampaikan kepada Ahok untuk menyudahi sumpahnya,” tulis @airinNzbergincu.

“Kok bisa ya ga hujan ga angin nama ahok trending lg di twitter. Dianya sendiri ga heboh, tapi orang2 heboh sendiri,” tulis @anonapostate.

“Aye merasa aneh jika ada yang mengsangkut pautkan meninggalnya atau sialnya seseorang dengan #Ahok dan terlebih jika menyatakan itu sumpahnya Ahok,” tulis @denyspam.

“Pak Basuki bisa dicabut gak ucapan ini, kasihan mereka sedang menuai apa yang Anda ucapkan dulu. Gusti mboten sare dan itu nyata sekali pak,” tulis @capres_abadi yang juga merupakan akun Twitter pengunggah suara ucapan Ahok tersebut.


Komentar

  1. gak ada huhungannya, hukum dunia akherat hanya Allah SWT yang punya kuasa...makanya jangan bertindak dzolim kepada siapapun, kepada makhluk apapun dan kepada bumi ini

    BalasHapus
  2. Hidup mati seseorang bukan krn ucapan Ahok, tp karena waktuNYA bagi org tersebut sdh tiba. Perkataan Ahok utk menyadarkan saja orang2 yg sdh menzalimi dia dengan kesaksian palsu dan rekayasa akan memikul tanggung jawab moral atas kejahatan apa yg sdh dilakukan. Harusnya bertobat dan mengakui kesalahannya, tp ternyata tidak. Kita diajar utk melihat kejahatan tersebut bagi yg melakukannya dan tdk bertobat.

    BalasHapus
  3. Sudah takdirnya dan seleksi alam.Tapi Ahok juga bicara karena dia yakin tidak punya maksud buruk.segala sesuatu Allah menilai dari niat seseorang.Oleh karena jangan terlampau .

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun