Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Tenyata Ini Sosok Pengganti Moeldoko di KSP

Kabar terbaru datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sosok Suhendra Hadikuntono menggantikan posisi Moeldoko sebagai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP). 

Menurut KNPI menilai Suhendra tepat untuk duduk di jabatan tersebut dan berharap Jokowi tidak ragu menunjuk Suhendra menjadi Kepala KSP.

"Bapak Suhendra mempunyai kapasitas untuk itu, dan saya yakin Presiden akan sangat beruntung mempunyai pembantu yang mau berkorban apa saja seperti beliau," ujarnya.

 Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa situasi kebangsaan saat ini membutuhkan keadaan yang kondusif, untuk mendukung kerja-kerja percepatan pembangunan pemerintahan Jokowi, baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia.

"Tokoh yang mempunyai kapasitas seperti itu ialah Suhendra," kata dia.

Suhendra Hadikuntono disebut sebagai tokoh perdamaian, lantaran menjadi tokoh perdamaian Thailand Selatan hingga tokoh perdamaian di Aceh. 

Selain itu, Suhendra dianggap tokoh kunci untuk meredam konflik dari Aceh dan Papua. Suhendra merupakan sosok pencetus gerakan Jokowi 3 periode.

Bahkan, dirinya menyebut lawan-lawan politik Presiden Jokowi memenfaatkan isu-isu terkini untuk menjatuhkan Jokowi.

"Ibaratnya, mereka sudah siap dengan bensin di tangan, tinggal menunggu munculnya percikan api," tegas Suhendra.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengawal dan mengamankan beliau. Jangan suka main belakang. Jika sudah mendukung, telan itu manis atau pahitnya, niscaya bangsa ini akan besar dan disegani bangsa-bangsa lain," kata Suhendra Hadikuntono.(Source : TribunPalu)

 

Komentar