DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Seret Nama Rizieq, Ini Video Pengakuan Mengejutkan Teroris

    , Minggu, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T06:37:35Z
    Densus 88 telah berhasil menangkap terduga teroris di Bekasi maupun di Jakarta sehingga berdasarkan penangkapan tersebut para terduga teroris membuat pengakuan yang mengejutkan dan menjadi sorotan publik. 

    Adapun identitas yang telah ditangkap oleh pihak Densus 88 adalah Zulaimi Agus, Husein Hasni, Bambang Setiono, Wiloso Jati, dan Ahmad Junaidi.

    Sebagaimana pengakuannya yang dikutip di bizlaw,  Bambang Setiono alias BS (43), membuat video pengakuan terkait jati diri serta target operasi. Berdasarkan video berdurasi 1 menit 58 detik, Bambang mengakui menjadi simpatisan FPI sejak Desember 2020.

    Dalam pengakuannya, Bambang merencanakan penyerangan di sebuah SPBU menggunakam bom molotov. Serangan itu rencananya dilakukan untuk menuntut pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dibebaskan.

    Rencana Bambang adalah membuat molotov dari bahan black powder yang diperoleh dari rekannya bernama Zulaimi Agus.

    "Saya Bambang Setiono menjadi simpatisan FPI sejak awal Desember 2020. Membuat bahan dari black powder dari Zulaimi Agus di Sukabumi. Merencanakan aksi penyerangan kepada SPBU dengan bom molotov untuk menuntut bebas HRS," kata Bambang.

    "Mengetahui pembuatan bahan HCL03 oleh julaeni agus atas perintah habib Husein Husni di Condet," sambungnya.

    "Merencanakan aksi pelemparan bom kepada orang Cina dan toko usaha Cina. Merencanakan aksi penyerangan memakai ketapel dan peluru gotri jika terjadi kerusuhan saat demo," beber dia.

    Bambang melanjutkan, Husein Hasny juga disebut mempunyai rencana menyerang anggota kepolisian. Penyerangan akan dilakukan menggunakan air keras.

    "Mengetahui rencana penyerangan air keras oleh Habib Husein Husni kepada petugas kepolisian. Berencana mengajarkan laskar-laskar FPI cara membuat bahan aceton," kata dia.



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Seret Nama Rizieq, Ini Video Pengakuan Mengejutkan Teroris

    Topik Populer

    Iklan

    Close x