Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

Rizieq: Kalau Mau Pasang Bom di Badan, Tinggal Minta Sama...... Gratis! Terungkap Maksudnya

Kabar terbaru datang dari Habib Rizieq Shihab yang pernah mengatakan bahwa apabila mau bom bunuh diri jangan di tempat yang banyak saudara sendiri seperti tanah abang yang di sana kebanyakan dari Padang dan beragama Muslim. 

Seperti diceritakan dari wartaekonomi mengungkapkan bahwa HRS pun mengatakan jika warga Indonesia mau melakukan aksi tersebut maka bisa dilakukan ke maskas Israel di Palestina.

Video Habib Rizieq tersebut viral usai peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Kota Makassar, pekan lalu.

Ternyata, video tersebut dibagikan oleh kanal Youtube Teddy Setiaji pada empat tahun lalu yang berjudul Habib Rizieq Teroris atau Jihad.

"Umat Islam jangan ngawur, mau jihad, pasang bom di badan, tapi yang dibom Pasar Tanah Abang, yang mati pedagang Padang. Saya mau tanya, pedagang Padang di Tanah Abang itu muslim atau bukan? Jadi, kalau ada yang pasang bom ledakin di Tanah Abang, pedagang Padang pada mati, ini yang melakukan gila. Ini jihad atau jahat? Bawa bom yang diledakin saudara sendiri," ujar Rizieq.

Maka itu, ia pun menyarankan apabila ingin berjihad maka berangkatlah ke daerah konflik seperti di Gaza Palestina.

Sambungnya, di sana banyak sekali bom yang biasa digunakan untuk bunuh diri bahkan secara cuma-cuma alias gratis diberikan kelompok Hamas.

"Kalau mau pasang bom di badan, pasang! Di mana? Berangkat ke Palestina ke Gaza, di sana bom banyak, tinggal minta sama Hamas gratis," ungkapnya.

Menurut Habib Rizieq, agama Islam tidak membenarkan aksi provokatif mengganggu kegiatan ibadah umat agama lain. Apalagi, sampai melakukan aksi bom bunuh diri dengan mengatasnamakan jihad.

"Saya dapat dari Habib (Rizieq) tadi ketika bicara dengan beliau. Haram mengganggu umat Kristiani yang sedang beribadah di tempatnya," katanya, beberapa waktu lalu.


Foto : HRS (Hasil Tangkapan Layar)




Komentar