Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Nadiem Pamer Foto Bareng Megawati, Ini Penjelasan Ngeri Direktur SPIN

Isu berkaitan dengan reshuffle  kabinet presiden republik Indonesia Joko Widodo menjadi sorotan publik dan bahkan berdasarkan isu tersebut nama mantan bos gojek Nadiem Makarim diduga akan direshuffle oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo.

Kabar mengejutkannya adalah ketika Nadiem Makarim memamerkan foto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan Mega-Nadiem yang diunggah di media sosial itu pun mengisyaratkan adanya manuver politik Nadiem yang belakangan banyak didorong untuk diganti Presiden Joko Widodo.

"Memposting foto bersama Megawati adalah manuver bagus dari Nadiem Makarim jelang reshuffle kabinet jilid kedua," kata Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/4).

Sebagaimana dikutip dan dijelaskan dari RMOL.ID Pada susunan kabinet saat ini, Igor berpandangan bahwa sosok paling potensial untuk dirombak memang menteri yang berlatarbelakang profesional dibanding dari partai politik.

"Dengan kata lain, menteri dari kalangan profesional yang kinerjanya biasa aja, paling besar peluangnya di-reshuffle," jelas pengamat politik dari Universitas Jayabaya ini.

"Kinerja Nadiem tidak begitu bersinar seperti saat di Gojek. Apalagi penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek juga bukanlah posisi yang pas buat Nadiem".


Komentar