Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Miris! Polisi Gerebek Tes Antigen Bekas di Kualanamu, Terungkap yang Ditemukan dan Meresahkan

Kabar mengejutkan datang dari bandara Kualanamu yang dikabarkan telah digerebek oleh pihak Kepolisian. 

Adapun alasan penggerebekan dilakukan karena diduga layanan tes swab antigen di bandara ini menggunakan alat bekas yang didaur ulang.

"Lokasinya di Bandara Kualanamu terkait dengan dugaan daur ulang alat kesehatan yang digunakan untuk rapid test antigen," ujar Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Hadi Wahyudi

Dikutip dari SindoNews mengungkapkan bahwa Layanan rapid test antigen yang disediakan Kimia Farma di bandara tersebut, diduga menggunakan peralatan bekas pakai yang di daur ulang. 

Alat yang digunakan untuk pengambilan sampel yang dimasukkan ke dalam hidung saat Rapid Test Antigen , setelah digunakan kemudian dicuci dan dibersihkan kembali. Lalu dimasukkan ke dalam bungkus kemasan untuk digunakan dan dipakai dalam pemeriksaan orang berikutnya.

Ratusan alat rapid test bekas yang siap kembali digunakan kabarnya ikut disita dalam penggerebekkan itu. 

Polisi juga disebut telah mengamankan empat orang petugas laboratorium Kimia Farma yang bertugas di layanan Rapid Test tersebut. Polisi juga mengamankan barang bukti dua unit komputer, dua mesin printer, uang tunai dan ratusan alat rapid test antigen baru yang belum digunakan.



Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun