BREAKING NEWS! Wali Kota Solo Larang Jokowi Mudik Lebaran, Ini Alasannya

Iklan

terkini

BREAKING NEWS! Wali Kota Solo Larang Jokowi Mudik Lebaran, Ini Alasannya

, Thursday, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T09:50:12Z
Gibran sebagai Walikota Solo resmi melarang setiap orang untuk melakukan mudik termasuk presiden republik Indonesia Joko Widodo yang juga adalah ayahnya sendiri. 

Dilansir dari SE Wali Kota Nomor 067/1156, Gibran resmi melarang semua pihak mudik ke Solo.

Akan tetapi turan tersebut tidak diberlakukan bagi pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak. Seperti perjalanan dinas, mengunjungi keluarga yang sakit, melayat, serta kepentingan persalinan.

Hal tersebut disampaikan Gibran sehari setelah dia mengeluarkan surat edaran larangan mudik bagi warga ke Solo mulai 1-17 Mei 2021.

"Eggak, (Jokowi) enggak mudik," kata Gibran seperti dilansir , Kamis (22/4/2021).

Sebagaimana dikutip dari suara mengunkapkan bahwa  setiap pelaku perjalanan tersebut wajib membawa surat izin tertulis dan surat bebas Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR maupun rapid test antigen maksimal dua hari sebelum tiba di Solo.

Surat izin bagi pelaku perjalanan dinas harus ditandatangani atasan. Sementara bagi pekerja informal harus mendapat tanda tangan dari kepala desa.

Atas pernyataan tersebut banyak netizen yang bergurau dan memberikan dukungan kepada Walikota Solo tersebut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BREAKING NEWS! Wali Kota Solo Larang Jokowi Mudik Lebaran, Ini Alasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x