Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Bangunkan Sahur Teriak di Toa Masjid, Zaskia Mecca Protes, Ini Alasan Tegasnya

Kabar mengejutkan datang dari artis Zaskia Mecca yang mencoba menyampaikan mengkritik cara orang membangunkan sahur menggunakan Toa masjid yang dia nilai kurang baik. 

Menurutnya bahwa membangunkan sahur lewat Toa masjid bisa disampaikan dengan penyampaian yang lebih baik. 

Sebagaimana dikutip dari kompas menjelaskan bahwa awalnya Zaskia Mecca nampak mengunggah sebuah video yang merekam suara seseorang membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa atau pengeras suara di masjid.

Menurutnya, suara tersebut cukup mengganggu apalagi bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa.

"Cuma mau nanya ini, bangunin model gini lagi hits katanya?! Terus etis enggak pake toa masjid bangunin model gini? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang tidak menjalankan sahur!" tulis Zaskia di Instagram, Kamis (22/4/2021).

Hal ini rupanya sempat membuat Zaskia merasa terkejut. Namun beberapa orang terdekat mengatakan kepadanya jika cara tersebut tengah hits saat ini.

"Beneran bingung ini masjid deket rumah. Pas aku agak kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'," tulisnya.

Zaskia menanyakan keheranannya ini kepada pengikutnya di Instagram. Menurut dia, cara seperti itu sangatlah tidak pantas karena dapat mengganggu orang lain.

"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat aku, kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?" tulisnya.

View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Foto Instagram/Hasil Tangkapan Layar

Komentar