Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Awak KRI Nanggala Keluarkan Baju Penyelamat, Namun Ini yang Terjadi

Kabar terbaru berkaitan dengan  proses pencarian KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali  ternyata tidak hanya menemukan badan kapal akan tetapi juga baju penyelamat. Sayang, baju itu tak sempat dipakai awak kapal.

"Ini adalah pakaian penyelamat escape suite MK 11. Ini sempat keluar kemudian dijepit," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (25/4/2021).

Lebih ia mengatakan bahwa  baju penyelamat itu berhasil ditarik oleh kapal MV Switf Rescue Singapura saat melakukan visi pencitraaan bahwa air secara visual menggunakan kameraka pukul 07.37 Wita.

Sebagai dikutip dari SindoNews, baju penyelamat warna merah yang kondisinya cukup hancur tu biasanya tersimpan di dalam safety box dan hanya dikeluarkan oleh kru dalam keadaan darurat.

Yudo menduga, kru KRI Nanggala 402 sempat mengeluarkan baju penyelamat dari safety box saat terjadi kondisi kedaruratan. "Namun mungkin belum sempat dipakai atau saat dipakai lepas," katanya.


Komentar