Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

AKHIRNYA! Polisi Didesak Tangkap Yahya Waloni, Beberapa kali Dilaporkan ke Polisi

Yahya Waloni sering sekali melontarkan kalimat yang dianggap menghina agama Kristen dan bahkan sering menyampaikan kalimat yang diduga menista Agama. 

Berdasarkan hal tersebut, ternyata Waloni sudah beberapa kali di lapor ke pihak Kepolisian namun sampai sekarang belum diproses.  Ada Apa ?

Sebagaimana dikutip dari jakbarnews diungkap bahwa Yahya Waloni sudah dilaporkan ke pihak kepolisan terkait kasus penghinaan dalam ceramahnya. Bukan hanya sekali tetapi sudah dua kali.

Pertama, Ustadz Yahya Waloni dilaporkan ke polisi oleh Sekjen Partai PKB Abdul Kadir Karding pada tanggal 21 September 2018 dengan nomor surat LP/B/1176/IX/2018.

Laporan itu terkait video ceramahnya yang viral di media sosial, di mana Yahya Waloni dianggap melontarkan kalimat yang menghina Megawati Soekarnoputri, Ma'ruf Amin, hingga Tuan Guru Bajang.

Kedua, Yahya Waloni kembali dilaporkan ke polisi oleh Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manado pada tanggal 28 Agustus 2019 dengan nomor surat STTLP/589.a/VIII/2019/SPKT.

Kasus yang dilaporkan pun sama yakni penghinaan dalam ceramahnya yang dinilai menyampaikan ujaran kebencian hingga meresahkan publik.

Dewi Tanjung merasa bahwa laporan-laporan tersebut belum diproses oleh aparat kepolisian. Ia  mendesak aparat untuk segera memproses Yahya Waloni bahkan menangkapnya sesuai hukum yang berlaku.

Apalagi mengingat penista agama Islam, Jozeph Paul Zhang langsung diburu polisi hingga sudah ditetapkan sebagai tersangka penghinaan agama.


Komentar