Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ahok Jadi Menteri Investasi, Petinggi PKS Teriak

Kabar mengejutkan datang dari reshuffle kabinet yang dianggap  semakin memanas sebab banyak tokoh yang dianggap layak untuk duduk sebagai menteri. 

Salah satu tokoh nasional yang dianggap bisa masuk sebagai Menteri adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama alias AHOK yang dikabarkan akan jadi menteri investasi. 

Sebagaimana dikutip dari Wartaekonomi yang mengungkap bahwa Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, ikut merespons kabar adanya perombakan di Kabinet Indonesia Maju, oleh Presiden Joko Wododo (Jokowi).

Terkait itu, ia pun meminta agar Presiden Jokowi tidak hanya menampung akomodasi politik dalam reshuffle ini.

“Ini bukan sekadar akomodasi politik, tetapi betul-betul pada esensinya. Yaitu bagaimana yang terpilih itu memang orang-orang yang mempunyai kredibilitas, dan akseptabilitas yang betul-betul memadai,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (14/4/2021) kemarin.

Lanjutnya, ia pun menyerahkan kepada Jokowi untuk menempatkan orang-orang yang dianggap tepat untuk mengisi pos-pos tersebut.

“Tidak harus (kalangan profesional-Red). Karena kan partai-partai juga banyak profesional-profesional dan mereka juga banyak yang punya kemampuan. Asal penempatan-penempatannya sesuai dengan keahlian yang dimilikinya,” katanya.


Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun