Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Wow! Peserta CPNS 2021 Tak Perlu Upload Dokumen, Segera Lihat dan Bagikan

Kabar baik bagi yang ingin mengikuti penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2021 adalah tidak perlu upload dokumen seperti penerimaan CPNS tahun sebelumnya. 

Kabar baik tersebut tentu akan memudahkan para peserta yang akan mengikuti proses penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2021 sehingga dapat lebih fokus untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan.

Seperti dijelaskan dari reqnews yang mengungkapkan bahwa  peserta gak bakal kerepotan lagi dengan masalah unggah-mengunggah dokumen, seperti ijazah dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana berkata, pihaknya sudah mempercanggih fitur-fitur teknologi penunjang pendaftaran online, salah satunya adalah peserta tidak perlu lagi mengunggah dokumen, seperti seleksi-seleksi sebelumnya.

"Portal SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemendikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, dan akses data ijazah serta akreditasi perguruan tinggi di Kementerian Ritekdikti," kata Bima dalam keterangan tertulis, Rabu 24 Maret 2021.

Bima juga menyebut, untuk perekrutan CPNS, maupun Sekolah Kedinasan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini, semuanya akan terintegrasi di satu portal BKN.

Kemudian, peserta seleksi juga dapat mengakses semua informasi terkait formasi yang dibuka tahun ini. Hal ini termasuk inovasi baru pada portal SSCASN, karena pada seleksi sebelumnya peserta hanya dapat melihat ketersediaan formasi satu per satu di website masing-masing instansi.




Komentar