Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Wanita Asia Ditembak di Atlanta, Ini Penyebabnya

Kabar terbaru datang dari Atlanta, diberitakan bahwa ada 6 orang wanita Asia yang tewas ditembak di Atlanta.

Dilansir AFP, Kamis (18/3/2021), komentar itu disampaikan Biden setelah terjadi penembakan massal yang menewaskan 8 orang di Atlanta. Enam korban tewas di antaranya merupakan wanita keturunan Asia.

"Saya tahu bahwa warga Asia-Amerika sangat khawatir karena, seperti yang Anda ketahui, saya telah berbicara soal kebrutalan terhadap warga Asia-Amerika selama beberapa bulan terakhir," ucap Biden.

Selanjutnya dalam penjelasan media wowkeren mengatakan bahwa serangan tersebut dimulai pukul 05.00 sore waktu setempat, ketika lima orang ditembak di Youngs Asian Massage Parlor di mal dekat daerah pedesaan di Acworth, sekitar 30 mil (50 kilometer) utara Atlanta. "Dua orang tewas di tempat kejadian dan tiga dibawa ke rumah sakit di mana dua dari mereka juga meninggal," ujar juru bicara Kantor Sheriff Wilayah Cherokee, Kapten Jay Baker.

Kemudian sekitar pukul 17.50, polisi di lingkungan Buckhead di Atlanta, menanggapi panggilan perampokan yang sedang berlangsung, menemukan tiga wanita tewas akibat luka tembak di Gold Spa. Ketika petugas sampai di lokasi,mereka mengetahui tentang tembakan pelaporan panggilan yang ditembakkan ke spa lain di seberang jalan, Aromatherapy Spa, dan menemukan seorang wanita yang tampaknya ditembak mati di dalam bisnis tersebut. “Tampaknya mereka orang Asia,” kata Kepala Polisi Atlanta Rodney Bryant.

Pada Rabu (17/3), Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengeluarkan pernyataan bahwa para diplomatnya di Atlanta telah mengkonfirmasi dari polisi bahwa empat dari korban yang meninggal adalah wanita keturunan Korea. Sekedar informasi, beberapa waktu terakhir banyak serangan terjadi kepada orang Asia-Amerika di Negeri Paman Sam tersebut dampak pandemi COVID-19.

Persitiwa mengerikan ini tentunya menuai sorotan dunia. Bahkan sebuah tagar seperti #StopAsianHate serta #RacismIsNotComedy masuk ke jajaran trending topic di Twitter hingga berita ini dibuat.


Komentar