Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Waduh! Politikus Gerindra: Saya Ingin 'Nampar' Jokowi, Ini Penyebabnya

Isu berkaitan dengan jabatan presiden Republik Indonesia menjadi tiga periode menjadi perdebatan di masyarakat sehingga ada yang dengan tegas setuju dengan usul tersebut tetapi ada beberapa pihak menganggap bahwa hal tersebut tidak tepat. 

Berkaitan dengan itu, presiden republik Indonesia Joko Widodo menganggap bahwa usul jabatan presiden 3 periode merupakan hal yang tidak diinginkannya dan tidak berminat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia untuk ketiga kalinya.

Berdasarkan hal itu politikus partai Gerindra menyampaikan bahwa bahwa ia ingin sekali 'menampar' Presiden Joko Widodo agar setuju dengan usulan jabatan Presiden tiga Periode.

Dilansir dari tempo mengungkap bahwa "Kenapa saya mau nampar dia? Dia harus sadar bahwa dia itu adalah seorang pemimpin yang memang masih sangat diinginkan masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan rakyat Indonesia pada saat Covid-19 ini," kata Arief dalam diskusi Polemik, Sabtu, 20 Maret 2021.

Pada 2019, Jokowi pernah menyatakan bahwa orang-orang yang melontarkan ide masa jabatan presiden diperpanjang dalam rencana amandemen UUD 1945 ingin menampar muka dirinya, ingin cari muka atau ingin menjerumuskan dirinya. Arief menyampaikan bahwa ia memang ingin melakukan ketiga hal itu. 

Saya itu ketiga-tiganya, saya memang mau nampar Pak Jokowi, jerumuskan Pak Jokowi, mau cari muka," kata dia.

Arief menuturkan bahwa ia ingin menjerumuskan Jokowi untuk menyelamatkan Indonesia. Ia juga ingin menunjukkan muka sebagai rakyat bahwa Jokowi dibutuhkan kembali untuk satu periode.

Meski Jokowi telah menolak ide tersebut, Arief menilai hal itu dilakukan karena mantan Gubernur DKI itu adalah seorang presiden yang patuh terhadap konstitusi saat ini, yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua kali. "Kalau konstitusinya nanti berubah, dan Jokowi diminat oleh saya dan masyarakat Indonesia untuk maju kembali, ya pasti dia akan mau," ujar Arief.


Komentar

  1. Assalamu'alaikum mf bagi sy sebagai rakyat biasa..jgn terlalu berlebihan,msh byk calon pemimpin bangsa ini yg in shaa Allah..msh bs membangun negara ini mulai dari bawah ..TANPA NEPOTISME..rasanya cukup lah utk masa tugas presiden hanya di batasi 2 periode sj.. semoga Allah memberikan kepada kita semua kebaikan dan kemaslahatan.. Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun