Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Waduh! Ada Kabar Buruk buat Pegawai Negeri, Ini Penjelasan Pak Menteri

Kabar terbaru datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang memberikan kabar buruk buat bagi aparatur sipil negara berkaitan dengan tunjangan yang selama ini telah dibicarakan dan diisukan. 

Adapun pertimbangan bahwa tunjangan tersebut tidak dapat direalisasikan tahun ini karena akan difouskan dulu untuk penyediaan infrastruktur kesehatan, bantuan social dan juga yang lainnya yang urgen.

Dalam penjelasan dari  beritatotabuan mengungkap bahwa adapun kabar buruk tersebut menyangkut soal usulan tunjangan kinerja dari para ASN tersebut.

Menurutnya, usulan kenaikan Tunjangan Kinerja (Tukin) itu tidak bisa direaliasikan oleh pemerintah tahun ini.

 “Kami minta maaf, usulan untuk peningkatan besaran tunjangan kinerja ASN kita hentikan dahulu,” ungkap Tjahjo dalam rapat bersama Komisi II DPR RI pada Rau (24/03/2021), sebagaimana dilansir dari fajar.co.id,

Tjahjo tidak menampik kalau hingga saat ini, banyak kementerian ataupun lembaga dan juga Pemerintah Daerah yang besaran tunjangan kinerja para ASN, baru 50-60 persen. Yang mana kondisi tersebut, dikatakan Tjahjo memerlukan pengajuan ke instansinya, untuk bisa mendapatkan kenaikan hingga 80-100 persen.

Namun usulan tersebut, kata Tjahjo sebagaimana surat edaran dari Menteri Keuangan, usulan kenaikan Tunjangan Kinerja tersebut dihentikan sementara. 

“Bu Menteri Keuangan katakana kalau anggaran di tahun ini, akan difouskan dulu untuk penyediaan infrastruktur kesehatan, bantuan social dan juga yang lainnya yang urgen,” tambahnya.


Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun