Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Terungkap 4 Partai Razman Arif Nasution, Sekarang jadi Petinggi Partai

Pengacara senior yang sekaligus juga sebagai petinggi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko versi KLB di Deli Serdang Sumatera Utara memiliki deretan partai politik sebelum bergabung di partai berlambang mercy tersebut.

Seperti dijelaskan di pojok satu, disebutkan bahwa Razman Arif Nasution adalah politisi yang sering pindah partai. Mulai Golkar, PKPB, Gerindra, PKB hingga kini sebagai kader Demokrat kubu Moeldoko.

Seperti diketahui, Razman Arif Nasution didapuk sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat versi KLB Deliserdang Sumut.

Razman Arif merupakan politisi yang lompat-lompat partai mulai dari Golkar, PKPB, Gerindra hingga PKB.

Sebagai politisi, Razman Arif Nasution, pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, selama dua periode.

Dari Partai Golkar di tahun 1999-2004. Dan dari PKPB periode 2004-2009.

Terakhir, sebelum menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat versi KLB Deliserdang Sumut, sekitar 2 tahun lalu atau 2018, Razman Arif Nasution masih tercatat sebagai pengurus DPP PKB.

Sesuai data yang dihimpun Pojoksatu.id, Razman Arif Nasution terakhir menjabat sebagai Koordinator Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar.

Saat itu, Razman Arif mengklaim partainya paling diuntungkan dengan dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi.

Sebab Ma’ruf diasosiasikan dekat dengan Nahdlatul Ulama, yang banyak anggotanya merupakan basis pendukung bagi PKB.

Menurut Razman Arif Nasution, pihaknya tak ambil pusing bila ada parpol lain, seperti Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Romahurmuziy, juga mengklaim punya andil memunculkan Kiai Ma’ruf.

“Kalau ada klaim Romy yang sodorkan boleh saja. Tapi yang paling diuntungkan dari cawapres untuk Jokowi adalah PKB,” kata Razman dalam diskusi di Warung Daun Jakarta, Sabtu 11 Agustus 2018.


Hasil Tangkapan Layar

Komentar