Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

Terduga Teroris, Polisi Mulai Ungkap Hubungan Rizieq, Ini Jawaban Tegas Kepolisian

Penangkapan terhadap terduga teroris menjadi asumsi publik dan menjadi viral di media sosial sebab persoalan tersebut dihubungkan dengan Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus turut membenarkan perihal kehadiran terduga teroris berinisial HH dan ZA pada sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membuktikan keberadaan mereka di tempat persidangan dengan foto.

"Ini memang ada buktinya disitu ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan," ungkap Yusri yang dikutip Galamedia dari PMJ News, 30 Maret 2021.

Namun dalam masalah ini, Yusri menyatakan bahwa pihaknya masih harus mempelajari hubungan di antara keduanya.

"Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya," sambungnya.

Perihal kehadiran terduga teroris ke persidangan HRS, pihak kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Timur tentunya sudah menambah pengamanan dan memberi himbauan supaya simpatisan tidak hadir ke persidangan HRS.

"Kita enggak mau suudzon ya, tapi untuk saat ini teknis pengamanan sudah ditingkatkan dengan menggunakan barier kawat berduri. Walaupun memang sudah ada imbauan untuk sebaiknya tidak usah datang ke PN nanti. Pengamanan juga dibantu dengan TNI dan sudah ada barikade termasuk," jelas Yusri.

Sumber : galamedianews


Komentar