Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Siapa Pengurus Resmi Partai Demokrat ? Ini Jawaban Mengejutkan Mahfud Md

Berdasarkan kongres luar biasa yang diadakan oleh mantan kader partai Demokrat maupun  masih berstatus sebagai kader partai Demokrat yang diadakan di Deli Serdang Sumatera Utara telah memilih dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum partai Demokrat versi KLB.

Berdasarkan hal tersebut, siaparesmi menjadi ketua umum partai Demokrat? Apakah AHY atau Moeldoko?

Menurut Mahfud MD bahwa :
"Pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu AHY, AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono itu yang sampai sekarang ada," kata Mahfud dalam keterangan video, Sabtu (6/3/2021).

Dilansir dari liputan6 menjelaskan bahwa Sampai saat ini, Mahfud menyebut KLB Sumut belum melapor kepada pemerintah. Oleh karena itu, terkait apakah KLB Demokrat Deli Serdang itu sah atau tidak akan diteliti pemerintah saat telah ada laporan.

“Kalau terjadi perkembangan orang dari kelompok di Deli Serdang melapor lalu pemerintah ini menilai apakah ini sah atau tidak. Sesuai AD/ART atau tidak, penyelenggaraanya siapa baru kita nilai nanti, nanti pemerintah memutuskan ini sah atau tidak sah, nanti silahkan pemerintah akan berpedoman pada aturan-aturan itu,” ucapnya.

Mahfud menyebut hingga saat ini pemerintah tidak menganggap ada kasus KLB di tubuh Demokrat, melainkan temu kader internal yang tidak bisa dilarang pemerintah.

"Sampai dengan saat ini pemerintah itu menganggap belum ada kasus KLB partai Demokrat ya, kongres luar biasa. Karena kan kalau KLB mestinya ada pemberitahuan resmi sebagai KLB pengurusnya siapa, sehingga yang ada misalnya di medan itu kita anggap dia sebagai temu kader yang itu tidak bisa dihalangi," ujarnya.


"Sehingga kalau ditanya apakah sah KLB di Medan atau di Deli Serdang, Medan? bagi pemerintah kita tidak berbicara sah dan tidak sah sekarang karena bagi pemerintah belum ada secara resmi laporan tentang KLB itu," tandasnya.

Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun