Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Sejumlah Pendukung Rizieq ditangkap, Ternyata ini yang Terjadi

Persidangan Habib Rizieq Shihab pada hari ini dilaksanakan secara offline dan sejumlah pendukung daripada Habib Rizieq Shihab datang ke pengadilan Negeri Jakarta Timur sehingga pihak kepolisian harus bertindak membubarkan simpatisan Habib Rizieq tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

Yang menjadi perhatian publik adalah ketika pihak kepolisian harus menangkap jumlah pendukung Habib Rizieq Shihab di pengadilan negeri Jakarta Timur. 

Dikutip dari kumparan mengatakan bahwa massa yang berkumpul akhirnya dibubarkan oleh polisi. Terlihat sejumlah orang ditangkap dan dinaikan ke truk polisi. Tidak tahu ke mana mereka akan dibawa.

Sidang beragendakan pembacaan eksepsi ini akhirnya digelar tertutup. Habib Rizieq merasa dirugikan terkait keputusan ini.

Sebelumnya polisi sudah mewanti-wanti pendukung Rizieq untuk tak datang ke PN Jaktim saat sidang offline berlangsung. Bila masih membandel, siap-siap saja untuk diamankan.

"Kita (akan) amanin (yang tetap datang)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3).

Menurut Yusri pihaknya meminta agar simpatisan tak perlu datang ke persidangan. Hal ini untuk mengindari terjadinya kerumunan di masa pandemi virus corona.

Jangan sampai kehadiran simpatisan eks Imam Besar FPI itu justru melanggar protokol kesehatan.

"Imbauan sebaiknya pada pendukung tidak usah datang ke sana, nanti malah melanggar protokol kesehatan. Mari kita ikuti saja," ujarnya.

Foto : Kumparan

Komentar

  1. Tangkap sj yg membandel dn berkerumun krn corono lom berakhir

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun