Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Rizieq Sebut Jaksa Dungu, PKB Menjawab dengan Keras dan Tegas

Persidangan Habib Rizieq masih menjadi perbincangan publik sebab proses persidangan tersebut menimbulkan beberapa asumsi asumsi dari kalangan ahli dan juga masyarakat pada umumnya.

Yang menarik adalah ketika Habib Rizieq Shihab menyebutkan Jaksa "DUNGU". 

Atas pernyataan Habib Rizieq Shihab tersebut banyak kalangan yang menyayangkan Habib Rizieq Shihab menyampaikan pernyataan yang sedemikian rupa kepada jaksa.

Salah satu yang menyayangkan sikap atau pernyataan tersebut adalah PKB. 

Seperti dijelaskan dari jitunews mengungkapkan dengan jelas bahwa Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengingatkan Habib Rizieq terkait etika saat bersidang.

Hal tersebut ia sampaikan lantaran Rizieq mengatakan Jaksa Penuntut Umum dungu dan diazab Allah saat membacakan eksepsi di sidang yang digelar secara tatap muka di Pengadilan Negeri Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu.

"Aturan dan etika hukum acara di Pengadilan harus ditegakkan, jangan ada kegaduhan sehingga menurunkan wibawa pengadilan," kata Jazilul seperti dilansir detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Jazilul menegaskan bahwa pengadilan adalah tempat untuk mencari keadilan. Oleh karena itu, sudah seyogyanya menjaga wibawa dalam persidangan.

"Hemat saya, Pengadilan tempat mencari keadilan, bukan tempat drama apalagi dagelan. Pengadilan mesti dijaga wibawanya," ucapnya.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan bahwa penyampaian nota keberatan atau eksepsi adalah hak terdakwa. Namun ia kembali mengingatkan agar semua pihak tetap beretika.

"Eksepsi hak terdakwa. Namun agar semua pihak menjaga etika," pungkasnya.

Hasil Tangkapan Layar

Komentar

  1. Habib kikig bukan manusia mana mungkin punya etika dan taat aturan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang membenci habib,biasanya bangsa kecebong dungu

      Hapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun