Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Pendukung Jokowi Kecam Pernyataan Bambang Widjojanto, Ini Alasan Tegasnya

Kabar terbaru datang dari pendukung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengecam pernyataan Bambang Widjojanto. 

Dikutip dari Jambiekspresnews.com menjelaskan bahwa Sebanyak 21 kelompok sukrelawan Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Kinerja Aspirasi Rakyat (AKAR) mengecam pernyataan Bambang Wijdjojanto terkait kisruh Partai Demokrat yang membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo. Akar mengingatkan, agar persoalan partai tidak dikaitkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

“Kami sebagai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin mengecam keras pernyataan Bambang Widjojanto yang mengaitkan kisruh Demokrat dengan Presiden Jokowi," ujar Koordinator Akar Rudy Sinaga dalam keterangannya, Sabtu (13/3).

“Kami sebagai surelawan tidak rela Presiden Jokowi diseret-seret untuk kepentingan Bambang sebagai pengacara, terkait dengan hak politik Pak Moeldoko yang diminta menjadi Ketum Demokrat oleh KLB (Kongres Luar Biasa) Demokrat di Deliserdang. Pak Jokowi tidak ada urusan dengan kisruh Demokrat,” ucapnya. Rudy lebih lanjut mengatakan, akar sebagai kelompok sukarelawan Jokowi, solid mendukung pemerintahan yang tegas, demokratis, terlebih lagi Presiden Jokowi dan bangsa Indonesia tengah mengalami krisis pandemi Covid-19.

“Biarkan Pak Jokowi bekerja mengatasi persoalan bangsa, soal kisruh Demokrat biarkan mekanisme hukum berjalan di kemenkumham," katanya.

Bambang Widjojanto sebelumnya menyebut, jika hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum disahkan pemerintah, maka akan menjadi bukti kebrutalan demokrasi era kepemimpinan Jokowi. 

"Kalau kemudian ini diakomodasi, difasilitasi tindakan-tindakan seperti ini, ini bukan sekadar abal-abal, brutalitas demokratif terjadi di negara ini pada periode kepemimpinannya Pak Jokowi," kata BW kepada wartawan di PN Jakarta Pusat, Jumat (12/3) kemarin.

Foto : Bambang Widjojanto

Komentar


  1. Pernyataan Bambang Widjojanto sudah benar. Perampokan suatu partai oleh orang luar partai tdk boleh disahkan oleh pemerintah, kecuali bila pemerintah menginginkan hukum diinjak-injak oleh masyarakat yg dipimpinnya sendiri...

    BalasHapus
  2. Semuanya itu pasti ada hikmahnya.... Allah Maha Mengetahui mana yg benar dan mana yg salah

    BalasHapus
  3. Pernyataan Bambang terselip kebencian terhadap jokowi, sehingga tutur kata Bambang tdk terlihat sbg pengacara yg profesional ,

    BalasHapus
  4. Klau tdk mengaitkan pak jokowi, permasalahannya jd tdk laris manis.. Mrk numpang tenar dgn mengaitkan pak jokowi.. Pak jokowi mmng sngatlah laris manis.. Bnyk yg mau naik panggung dgn menciduk nama pak jokowi.. Jokowi mmng hebat!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun