Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Mengerikan! Tjahjo Kumolo Bolehkan Ganti Sekda Setiap Bulan Jika Melakukan hal Ini

Kabar terbaru datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa bupati atau walikota boleh dengan tegas mengganti Sekda apabila tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional.

Selain hal tersebut, Menpan - RB Tjahjo Kumolo mengungkap juga bahwa Bupati atau Walikota boleh diganti jika tidak mampu melaksanakan reformasi birokrasi.

"Ini berlaku bagi semua ASN, dan termasuk TNI-Polri. Saya kira janji Gubernur, Bupati, dan Walikota kepada pemilihnya saat kampanye sama tapi tugas ASN harus tunduk dan tegak lurus. Jadi kalau ada Sekda atau OPD tidak mampu boleh mengganti setiap bulannya," terangnya kepada Tribunjateng.com di sela-sela peresmian Mal Pelayanan Publik di Kota Salatiga, Jumat (19/3/2021).

Menpan-RB melanjutkan, tugas ASN harus mampu menjabarkan visi dan misi kepala daerah. Kemudian, dapat menggabungkan program pemerintah pusat serta cepat, tepat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Maka layanan publik dengan skala prioritas ini penting. Misalnya orang mau mengurus KTP, SKCK, SIM keimigrasian sampai perbankan selesai dalam waktu cepat. Kecepatan dan ketepatan inilah yang diinginkan presiden," katanya.

Foto : Tjahjo Kumolo


Komentar


  1. Mantap pemerintah sekarang.luar biasa kerja keras demi kesejahteraan masyarakat. Tks

    BalasHapus
  2. Woow,,, kebijakan ini sejalan dengan pemikiran Bupati Buton Selatan. Beliau malah bisa sebulan dua kali tebang pilih. 👍😁

    BalasHapus
  3. Alhamdulillag... regulasinya jelaas tegas dan sebenar-benarnya bagi kemaslahan rakyat dan eksistensi NKRI..

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun