Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

Sebutkan Putin Pembunuh, Rusia Marah Ke Biden

Kabar terbaru datang dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyatakan bahwa putin adalah pembunuh. 

Atas dasar tersebut, Rusia  merasa keberatan dan menuntut pihak Amerika Serikat untuk meminta maaf. 

Dalam  wawancara dengan saluran berita ABC yang diterbitkan pada hari Rabu, Biden ditanya oleh Kepala Penyiar George Stephanopoulos apakah menurutnya Presiden Rusia Vladimir Putin adalah “pembunuh.” “Mmm hmm, aku tahu,” jawab Biden.

Dalam wawancara dengan ABC News, Biden menjawab 'I do' ketika ditanya apakah dirinya meyakini Presiden Rusia sebagai seorang pembunuh.

Dikutip dari detik menjelaskan, "Dia akan merasakan konsekuensinya," ucap Biden kepada ABC News dalam wawancara pada Rabu (17/3) waktu setempat.

Saat ditanya lebih lanjut konsekuensi apa yang akan dirasakan Putin, Biden hanya menjawab: "Anda akan melihatnya sebentar lagi."

Dalam langkah yang sangat tidak biasa setelah wawancara Biden, Rusia menarik pulang Duta Besarnya di AS untuk konsultasi mendesak soal masa depan hubungan AS-Rusia.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Parlemen Rusia, Konstantin Kosachyov, menyebut komentar Biden itu tidak bisa diterima, akan semakin memperburuk hubungan yang telah buruk, dan mengakhiri harapan di Moskow untuk perubahan kebijakan AS di bawah pemerintahan baru.

Kosachyov menyebut penarikan Dubes Rusia menjadi satu-satunya langkah yang masuk akal dalam situasi terkini.

Foto : Putin

Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun