Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam Ricuh, Gedung Hancur, Terungkap Sebabnya

Berita terbaru datang dari himpunan mahasiswa Islam bahwa telah terjadi kericuhan dan sampai gedung hancur pada saat kongres  mahasiswa Islam. 

Kejadian tersebut terjadi di Gedung Islamic Center Kawasan Jalan Dukuh Kupang, Surabaya , Selasa malam (24/3/2021) ricuh. Bentrokan antar peserta diwarnai saling melempar kursi. Akibatnya pintu kaca gedung pecah.

Penjelasan SindoNews  mengungkapkan bahwa keributan berawal saat sejumlah peserta meminta anggota Badan Koordinasi se Indonesia dihadirkan. Namun permintaan ini ditolak karena tidak mungkin. Karena tidak diakomodir mayoritas peserta kongres kericuhan pun pecah.

Kericuhan bisa diatasi setelah pihak Kepolisian mendatangi ruang kongres sehingga bisa diredam.

Saat berita ini ditayangkan, kondisi ruang kongres yang semula kursi tersusun rapi nampak berantakan, diduga dihamburkan oleh beberapa peserta kongres yang mengamuk. Perusakan tersebut diduga dilakukan sekitar lima orang peserta kongres.

Sementara itu kondisi di luar Gedung Islamic Center beberapa peserta terjadi adu mulut dengan petugas kepolisian karena berusaha masuk gedung.

Namun masih tidak diperbolehkan petugas keamanan dan kepolisian proses kongres sudah berlangsung satu minggu hingga batas waktu masih belum tuntas.

Sementara izin penggunaan Gedung Islamic Center sudah berakhir pada Senin kemarin dan perpanjangan waktu kepada pihak yang berwenang hingga Rabu dini hari.

Petugas kepolisian masih melakukan penjagaan ketat di depan Gedung Islamic Center Surabaya.



Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun