Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

KKB Tembak Mati Puluhan Orang, Terungkap Jumlah dan Orangnya

Kabar terbaru datang dari kelompok Kriminal bersenjata atau disingkat KKB yang telah menewaskan 7 warga negara asing (WNA) dan puluhan warga sipil. 

Selanjutnya  Mereka berusaha kabur dari serangan menggunakan kendaraan namun disergap para pelaku. Puluhan Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut menyerang Kota Palma, Mozambik.  

Dalam penjelasan dari iNews menyatakan dengan tegas bahwa Juru bicara otoritas keamanan setempat, Omar Sarang, mengatakan, pasukan sempat menyelamatkan ratusan orang lainnya, termasuk WNA, dari kekejaman KKB.

Wilayah itu merupakan pusat logistik untuk proyek gas internasional yang terletak di Provinsi Cabo Delgado.

"Sekelompok teroris menyelinap ke Kota Palma dan membunuh secara brutal puluhan orang tak berdaya," kata Saranga, dikutip dari Aljazeera, Senin (29/3/2021).

Jumlah pasti korban yang terbunuh, terluka, atau hilang belum diumumkan pemerintah setempat. Namun korban tewas yang sudah dibawa puluhan orang.

Serangan yang dilakukan kelompok militan itu berlangsung dalam beberapa tahap sejak Rabu pekan lalu. KKB menyerang secara dari beberapa arah.

Sebagian besar komunikasi di Palma terputus. Kota berpenduduk sekitar 75.000 jiwa itu sebelumnya menjadi tempat perlindungan orang-orang yang melarikan diri dari ancaman kekerasan di kota lain di provinsi yang sama.

Organisasi HAM Human Rights Watch menyatakan, para pelaku menyerang tanpa pandang bulu, menembak warga sipil di rumah dan jalanan.

Foto : iNews


Komentar