Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

Jasad Dokter Spesialis Ditemukan di Pantai, Terungkap Penyebabnya

Berita terbaru datang dari seorang dokter spesialis yang dikabarkan telah meninggal di sebuah pantai. 

Disampaikan bahwa dokter tersebut ditemukan jasadnya di sebuah pantai yang diperkirakan melakukan tindakan bunuh diri.

Seperti diceritakan dari Jawapos, menceritakan bahwa Mayat pria yang belakangan diketahui sebagai mayat seorang dokter spesialis penyakit dalam (Sp.PD) bernama dr I Gusti Ngurah Made Budiana Indrawan Sp.PD, 56, itu ditemukan warga di pesisir Pantai Seseh atau tepatnya di sebelah barat Pura Batu Nunggul, Mengwi, Badung.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, Sabtu (13/3), jasad anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tabanan asal Banjar Dinas Biaung Tengah, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan ini ditemukan pertama kali oleh dua pemancing, yakni saksi Kade Eka Pradnyana dan Saksi Wayan Sucipta, sekitar pukul 20.00 WITA.

Saat itu, kedua saksi sedang mencari ikan di Pantai Seseh. Saat sedang memancing, kedua saksi tiba-tiba dibuat penasaran dengan keberadaan tas warna hijau di pesisir pantai.

Curifa dengan tas tergeletak di pesisir pantai, kedua saksi kemudian langsung mendekati dan mengecek isi tas.

Saat mengecek isi tas, kedua saksi mendapati sejumlah barang di dalam tas. Diantaranya, celana panjang warna cokelat, jam tangan merek Alexandre Christie, satu buah handphone merek Oppo A31 warna putih, satu botol obat serangga merek baygon, empat pepel obat, satu buah kacamata, satu buah bolpen, dan dua botol air mineral.

Makin penasaran, kedua saksi kemudian langsung bergegas ke arah Pura Batu Nunggul menanyakan kepada warga setempat yang kebetulan sedang menggelar persembahyangan.

Singkat cerita, usai memberitahukan ke warga, akhirnya saksi bersama warga dan petugas dari Babinkamtibmas Desa Cemagi, anggota Opsnal Reskrim Polsek Mengwi, dan Life guard yang kebetulan berada di pura langsung melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar pantai.

Selanjutnya, setelah melakukan penyisiran hampir 3,5 jam atau tepatnya sekitar pukul 23.30, petugas bersama warga menemukan korban.

Saat ditemukan, dokter kelahiran 15 Maret 1965 ini sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, atas temuan jasad korban, petugas kemudian langsung melakukan evakuasi

Terkait temuan mayat pria yang diduga kuat berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam, Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dikonfirmasi membenarkan.

Menurutnya, dari hasil olah TKP, jasad korban ditemukan pertama kali dengan posisi terlentang dengan kepala di sebelah selatan,memakai baju singlet warna putih,baju kameja abu abu, dan tidak memakai celana.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya mulut korban mengeluarkan busa," terangnya.

Sementara terkait dugaan korban tewas karena bunuh diri, pihaknya menyatakan masih melakukan pendalaman.

“Termasuk dugaan korban minum Baygon itu. Kami masih tunggu hasil Otopsi," tukasnya.

Komentar