Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ini Kata Mustofa Ke Ahok "TIDAK USAH ikut campur urusan agama lain" Ini Penyebabnya

Diberitakan sebelumnya bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki tjahja Purnama alias Ahok Memberikan pernyataan berkaitan dengan Nabi Muhammad tidak hanya berdakwah tetapi juga berdagang.

Seperti dijelaskan dari merdeka.com menyebutkan bahwa Dalam sebuah cuitan yang diunggah Senin (1/3/2021) Mustofa mengomentari sebuah artikel berita yang memuat pernyataan Ahok tentang Nabi Muhammad.

Mustofa menyebut apa yang dilakukan Ahok sebagai tindakan yang tidak elok dan jorok.

"Tolong Koh @basuki_btp TIDAK USAH ikut campur urusan agama lain secara terbuka seperti ini. Tidak elok. Jorok," tulis Mustofa dalam cuitannya.

Dalam sebuah cuitan yang diunggah Senin (1/3/2021) Mustofa mengomentari sebuah artikel berita yang memuat pernyataan Ahok tentang Nabi Muhammad.

Mustofa menyebut apa yang dilakukan Ahok sebagai tindakan yang tidak elok dan jorok.

"Tolong Koh @basuki_btp TIDAK USAH ikut campur urusan agama lain secara terbuka seperti ini. Tidak elok. Jorok," tulis Mustofa dalam cuitannya.

Menanggapi cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka sepakat dengan Mustofa dan berharap tidak ada lagi kontroversi terkait ucapan Ahok.

Meskipun begitu, ada juga warganet yang mempertanyakan di mana letak kesalahan dari pernyataan Ahok.

"Jorok memang. Semoga tidak membuat kontroversi lagi. Ali ibn Abi Thalib ra. berkata, 'perhatikan apa yang diucapkan, abaikan orangnya'," tulis warganet dengan akun @jeblehk****.

"Dia mah nggak ada kapok-kapoknya bro, meski pernah tersandung hukum akibat mulutnya yang melebar ke urusan agama lain," tulis warganet dengan akun @rasun****.

"Mau tenar lagi sepertinya dia, kemaren bawa-bawa Almaidah, skarang ngatur-ngatur ponpes (Islam bukan tapi keponya kebangetan)," tulis warganet dengan akun @abdul_****.

"Emang dimana salahnya? Dengan @UstadzWaloni loe mingkem," tulis warganet lain dengan akun @madani_in***.

Diketahui, sebelum menyampaikan pernyataan tersebut Ahok telah terlebih dahulu meminta agar ucapannya tak disalahartikan.

Ahok menyebut bahwa pesantren selayaknya meniru apa yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW, yakni berdagang di samping berdakwah.

Komentar

  1. In Sih Allah saya baca kemaren beritanya, dan sy nilai bhw Ahok lambat laun akan lebih mengenal Rasulullah dan itu sinyal baik, menurut saya. Sy pikir orang yang berpikiran negatip dan bahkan marah² dengan penyampaian Ahok itu, ada kelainan di otaknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun