Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Dipecat AHY, Bangun Silaban Memberikan Jawaban Ngeri

Bangun Silaban merupakan kader partai Demokrat  di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono yang kemudian dipecat karena mendukung moldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB.

Atas dasar pemecatan tersebut Bangun Silaban memberikan jawaban tegas. 

Dilansir dari Viva, menanggapi hal itu, Bangun menyampaikan menerima pemecatan tersebut. Ia menganggap pemecatan sebagai konsekuensi lantaran diakuinya memang menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat, 5 Maret 2021.

Namun, baginya tak menjadi masalah. Ia berharap Demokrat bisa demokratis saat dipimpin Moeldoko dan sejumlah kader senior yang dipecat.

"Sikap mengikuti KLB merupakan hak demokrasi saya, meskipun menerima konsekuensi pemecatan. Saya yakin Partai Demokrat akan lebih demokratis di bawah kepemimpinan Moeldoko atau orang orang yang mendukung KLB," kata Bangun Silaban dalam keterangannya, Rabu, 10 Maret 2021.

Dia pun menyinggung kebijakan AHY yang memecat sejumlah kader senior Demokrat seperti Marzuki Alie, Jhoni Alen Marbun sebagai sikap tidak demokratis. Apalagi kedua nama itu punya jasa dalam membesarkan Demokrat.


Komentar